Nutrisi dasar yang dibutuhkan oleh tubuh

Nutrisi dasar yang dibutuhkan oleh tubuh - ada beberapa aturan dasar gizi yang harus diketahui dan dapat diterapkan oleh semua orang. Berikut adalah beberapa diantaranya seperti dikutip dari Medicmagic:
Nutrisi dasar yang dibutuhkan oleh tubuh
Nutrisi dasar yang dibutuhkan oleh tubuh

Memenuhi kebutuhan serat
Memenuhi kebutuhan serat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada juga jenis serat yang dibutuhkan tubuh, serat larut dan tidak larut. Serat membantu sistem pencernaan, membersihkan usus, serta menjaga gula darah dan kadar kolesterol tetap stabil. Serat dapat diperoleh dari buah-buahan, sayuran, atau biji-bijian.

Mengkonsumsi makanan dengan berbagai warna
Makan sayur dan buah dalam berbagai warna untuk memenuhi vitamin, serat, dan mineral dalam tubuh. Makanan berwarna-warni akan membantu fungsi tubuh dengan baik, melawan penyakit, membantu sel-sel tumbuh, menurunkan kolesterol, dan menjaga kesehatan jantung dan otak.

Konsumsi lemak sehat
Tidak semua lemak harus dihindari. Anda juga perlu lemak sehat untuk asupan energi bagi tubuh dan otak. Makan lemak sehat tidak akan membuat Anda gemuk. Anda bisa mendapatkan lemak sehat dengan makan alpukat, salmon, kacang, telur, minyak zaitun, dan lain-lain Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Susu