Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami

Pasti kita pernah mendengar tentang tips menghilangkan jerawat dengan cepat. Saat berselancar di internet ataupun saat melihat iklan tertentu di televisi. Jerawat memang menjadi masalah yang sangat mengganggu. Apalagi untuk kaum hawa yang sangat suka dengan kecantikan, snagat suka dengan keindahan, bukan hanya pada barang, namun juga pada tubuh mereka. Tak terkecuali pada wajah mereka. Seorang wanita dikatakan cantik jika memiliki kulit putih, badan yang sexy dan proporsional serta memiliki wajah yang cerah cantik jelita. 

Tips cepat menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami
masker alami penghilang jerawat
Namun pada kenyataannya wajah tak ubahnya bagian-bagian tubuh lainnya. Wajah juga kerap mengalami masalah. Salah satunya seperti munculnya jerawat. Tentu saja munculnya jerawat ini sangat mengganggu. Apalagi untuk wanita yang dituntut selalu cantik dalam profesinya. Seperti teller bank, artis, dan lain sebagainya. Wanita-wanita biasa saja terganggu dengan adanya jerawat, apalgi mereka yang harus selalu cantik. Tahukah anda faktor penyabab jerawat? 

Jerawat disebabkan oleh banyak sekali faktor, seperti perubahan hormon yang pada umumnya muncul saat masa remaja, selain itu tingakat stress seseorang juga memicu timbulnya masalah jerawat. Kurang menjaga kesehatan dengan olahraga, terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak serta memiliki badan yang gemuk. Selain itu penggunaan produk kecantikan seperti make up yang terlalu berlebihan juga menjadi pemicu munculnya jerawat. Seperti saat acara pernikahan, seseorang wanita berdandan dengan make up yang sangat tebal, pada beberapa wanita setelah menggunakan make up ini maka jerawat mereka akan muncul. 

Namun anda tidak perlu risau, banyak sekali tips perawatan untuk menghilangkan jerawat di wajah kita. salah satunya menggunakan bahan-bahan alami dari buah dan tanaman yang memang telah terbukti ampuh dalam mengatasi jerawat membandel. Berikut selengkapnya 
1. Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis atau lemon dan madu
Campuran antara jeruk nipis dan madu terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu membersihkan wajah dari penyebab jerawat seperti debu dan kotoran, minyak berlebih yang membuat wajah kusam serta memicu jerawat. Penggunaan madu juga membantu memberikan efek baik bagi kulit dalam menutrisi serta menjaga kelembaban kulit. Aplikasikan masker jeruk nipis dan madu ini pada seluruh wajah. Gunakan masker madu dan lemon ini secara teratur agar hasil optimal.

2. Menghilangkan jerawat dengan scrub gula dan jeruk nipis
Gula dan jeruk nipis menjadi perpaduan yang tepat. Kedua bahan ini bekerja sama untuk menghilangkan faktor penyebab jerawat. Selain itu cara penggunaan juga sangat mudah. Campurkan satu sendok gula pasir dan perasan jeruk nipis. Kemudian balurkan pada wajah dengan sedikit tekanan lembut.

Itulah beberapa tips alami menghilangkan jerawat dengan cepat dan aman. Ada juga bahan lainnya yang bisa anda coba seperti ampas teh, buah alpukat, buah tomat, buah nanas serta buah belimbing. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya agar lebih bermanfaat.