Manfaat tersembunyi buah pepaya bagi kesehatan kita

Manfaat tersembunyi buah pepaya bagi kesehatan kita

Manfaat buah pepaya
Manfaat buah pepaya
Seperti dilansir Times of India, buah dengan rasa manis ini memiliki kandungan aktioksidan seperti karoten dan flavonoid. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung folat, kalium, tembaga, serat, dan magnesium, sehingga membuatnya menjadi salah satu buah yang sehat untuk dikonsumsi setiap hari.
Bahkan, bagi penderita penyakut jantung, buah ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Manfaat lainnya juga bisa Anda kenali sebagai berikut:

Baik untuk jantung

Nutrisi yang ditemukan dalam pepaya sangat bagus untuk kesehatan jantung. Karena mengandung vitamin C dan A, bisa membantu tubuh mencegah oksidasi kolesterol. Pepaya memang sangat dianjurkan dikonsumsi, terutama untuk pasien penyakit jantung. Para ahli mengatakan bahwa serat dalam buah ini mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Melancarkan pencernaan

Pepaya sangat bermanfaat bagi mereka yang secara teratur menderita gangguan pencernaan. Tak hanya itu, beberapa penelitian juga mengatakan bahwa serat yang ada dalam buah ini membantu mencegah kanker usus besar, karena serat mengikat racun penyebab kanker dan memastikan sel-sel usus tetap sehat.

Mengurangi peradangan

Protein enzim dalam buah pepaya yang dikenal dengan chymopapain dan papain dikatakan mampu untuk mengurangi peradangan.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh Anda bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi pepaya. Vitamin A dan C dibuat dalam tubuh Anda dari beta-karoten yang ada dalam pepaya. Kandungan ini membantu tubuh meningkatkan sistem kekebalan. Vitamin A dalam buah pepaya juga membantu meningkatkan kesehatan indra peglihatan.

Meredakan nyeri haid

Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa pepaya meringankan nyeri haid, karena enzim yang dikenal sebagai papain yang membantu melancarkan aliran darah.

Itulah beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan kita, jangan lupa baca juga tips mengatasi bntik-bintik hitam diwajah.