Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Ginjal

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Ginjal
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Ginjal
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Ginjal - Buah pisang merupakan salah satu jenis buah yang bermanfaat bagi kesehatan karena membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang semua berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium.

Konsumsi  buah pisang ternyata juga baik bagi kesehatan ginjal. Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Ginjal sudah menjadi kabar lama bagi dunia kesehatan. Namun hal ini masih asing bagi masyarakat pada umumnya.
1. Mencegah terbentuknya batu ginjal
Kandungan potasium yang ada pada pisang juga memiliki manfaat bagi kesehatan ginjal. Jika tubuh kita mendapatkan asupan potasium yang cukup, maka tubuh akan mengontrol pengeluaran kalsium dalam urin dengan baik. Hal ini tentunya akan membuat ginjal berfungsi secara optimal serta dapat mencegah terbentuknya batu ginjal, sehingga ginjal jauh lebih sehat.
2. Efektif mengobati disfungsi ginjal
Memiliki protein rendah dan garam ditambah kandungan karbohidrat yang tinggi, pisang efektif dalam menangani gangguan kesehatan ginjal. Buah pisang bermanfaat dalam uremia, kondisi racun dari darah, kemacetan ginjal dan disfungsi. Dalam kasus tersebut, diet pisang hanya harus diambil selama 3 sampai 4 hari dengan mengkonsumsi 8 sampai 9 pisang sehari. Diet ini cocok untuk semua masalah ginjal, termasuk nephritis
3. Mengobati gangguan saluran kemih
Juice dari batang pisang dikenal sebagai obat untuk gangguan kemih. Hal ini meningkatkan fungsi ginjal dan hati, sehingga mengurangi kondisi ketidaknyamanan dan rasa sakit di dalamnya. Telah dibuktikan bahwa buah pisang sangat bermanfaat dalam   membantu untuk menghilangkan batu di ginjal dan prostat.
4. Meningkatkan fungsi ginjal
Kandungan senyawa fenolik antioksidan dalam buah pisang cukup tinggi. Senyawa ini membantu menjaga kesehatan ginjal. Dalam sebuah penelitian bahwa konsumsi harian dan buah terutama buah pisang, sangat protektif terhadap peningkatan kesehatan ginjal.
Perempuan makan 2,5 porsi buah dan sayuran perhari mengurangi resiko kanker ginjal.

Bagaimana? Tertarik dengan  manfaat buah pisang untuk kesehatan ginjal. Konsumsi rutin buah pisang, kesehatan ginjal akan selalu terjaga.  Baca juga manfaat lain dari buah pisang untuk menghilangkan depresi Cara tepat mengatasi depresi

Sumber Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Ginjal manfaatbuah-daun.blogspot.com
.